SILATURRAHIM ujungnya adalah RUKUN
rukun dengan tetangga disebut Rukun Tetangga-RT,
rukun dengan warga disebut Rukun Warga-RW


Segala puji bagi Allah pemilik anugerah dan nikmat. Semoga Allah melimpahkan shalawat kpd Rasulullah SAW, kpd keluarga dan sahabat beliau yang bertaqwa, serta kpd siapa saja yang mengikuti Rasulullah dengan baik sampai hari Kiamat.
Pada saat bulan Ramadhan, rasa-rasanya langit penuh dengan ungkapan bahwa bagi orang yang ber-PUASA akan diberi ALLAH SWT :
1. Kasih sayang-NYA
2. Ampunan-NYA
3. Dijauhkan dari api neraka-NYA
Sedangkan, orang yang tidak akan mendapatkan janji ALLAH SWT tersebut bila dia :
1. Peminum (pemabok)
2. Durhaka kepada Orang Tua
3. Tidak bertegur sapa dengan sesama saudara muslimnya.
4. Provokator
Bagi kita yang waras dan mau berpikir, hal tersebut di atas tentunya tidak hanya berlaku pada bulan Ramadhan saja, tetapi dalam bulan-bulan yang lain, sehari-hari.
Kalau pemabok dan durhaka kepada orangtua, dalam diri kita sendiri Insya Allah sudah tertanam bahwa dua hal tersebut sangat tidak disukai Allah. Namun untuk dua hal terakhir, yaitu tidak bertegur sapa dengan sesamanya dan provokator, amat sering lepas dari kebeningan hati kita.Tidak bertegur sapa umumnya ditimbulkan oleh ego yang berlebihan (“sok”), merasa lebih tinggi derajadnya, lebih kaya, lebih berpendidikan, lebih kuat, lebih rajin dan perasaan yang lebih-lebih lainnya. Bahkan, seandainya masalah yang terjadi diantara merekapun sudah didapatkan akar masalah dan solusinya, tetap saja masih ada rasa angkuh untuk mengakuinya. Padahal dalam agama kita, siapa yang menyapa duluan … terlepas apa dia yang benar, apalagi dia yang salah … dialah yang akan dipuji oleh Allah………………………….bersambung (kalau sempat .. sambil menunggu masa' sih orang sebukit yang peduli dengan blognya cuma saya .. ayooo : Jangan Cuma Omong, kita dukung Pak RW dengan tindakan)

oleh 44's OLD man
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Powered by Blogger